Pages

Senin, 23 April 2012

Resensi :

Daftar isi : Bab.1 Sekilas mengenai sistem Komputer
                    Bab.2 Sekilas mengenai sistem Operasi
                    Bab.3 Proses pengerjaan
                    Bab.4 Penjadwalan proses pengerjaan
                    Bab.5 kongkurensi 
Sumber :  Palasari 82 Bandung
Judul : Sistem Operasi
Peresensi :prayogo agusti
Penulis : DR. Bambang Hariyanto
Penerbit : Informatika Bandung
Tahun : Desember 2009 (revisi ke-4)
Tebal : 354

    Rangkuman  :

      
        Sistem Operasi adalah program bertindak sebagai perantara antara pemakai komputer dan perangkat keras komputer. Maksud sistem operasi adalah menyediakan satu lingkungan tempat pemakai dapat mengekskusi program-program.
         Sistem Operasi harus menjamin kebenaran operasi sistem komputer, perangkat keras berupa pemproses (CPU - Central Processing Unit) memori, dan perangkat harus masukan/keluaran menyediakan sumber daya komputasi dasar.
        Sistem Operasi adalah sekumpulan rutin perangkat lunak yg berada diantara program aplikasi dan perangkat keras. Semua perangkat lunak berjalan dibawah kendali sistem operasi mengakses perangkat keras lewat sistem operasi dan mengikuti aturan-aturan yang dijalankan oleh sistem operasi. Istilah lain untuk proses adalah Task Proses atau Task adalah Entitas Dinamis. Secara fisik proses berisi intruksi dan data/program Counter.

 Resensi :
Buku ini membahas secara ringkas, lugas namun menyeluruh terhadap konsep-konsep sangat fundamental yang harus dipahami mahasiswa dan praktisi di bidang komputer dan perangkat lunak. Contoh-contoh yang diberikan meliputi Linux dan Windows (Windows 95 dan Windows NT) untuk lebih memberikan gambaran yang lebih jelas dari konsep-konsep dan teknik-teknik yang dibahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar